Menparekraf Sandi Uno kunjungi Ogan Ilir

id menparekraft, sandiaga uno,sumsel, ogan ilir, umkm

Menparekraf Sandi Uno kunjungi Ogan Ilir

Menteri Pariwisat Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kunjungi Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan dalam rangka Workshop Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia 2023. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Ogan Ilir, Sumsel (ANTARA) - Menteri Pariwisat Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kunjungi Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan dalam rangka Workshop Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia 2023.

Kegiatan workshop KaTa Kreatif 2023 itu digelar di Gedung Serba Guna KPT Tanjung Senai, Sabtu.

Menparekraf didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani. Hadir pada kesempatan itu  Inspektur I  Bayu Aji, Direktur Infrastruktur dan Ekonomi Kreatif Hariyanto, Tenaga Ahli Menteri Pengendalian Pengolahan Data Digital Pariwisata dan Ekonomi kreatif Yono Cahyono dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel H Aufa Syahrizal.

Kunjungan Workshop Kabupaten/ Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Ogan Ilir ini merupakan kunjungan ke-7 yang dilaksanakan beberapa kota di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Republik Indonesia  Sandiaga Salahuddin Uno bersyukur pelaku ekonomi di Indonesia memiliki ketangguhan di tangan UMKM dan tidak akan tergerus zaman, inilah adalah konsep ekonomi kreatif.

"Melalui Workshop KaTa Kreatif, pemerintah pusat dan daerah hadir untuk mendukung para pelaku usaha ekonomi kreatif, demi membantu membangkitkan sektor ekonomi," katanya.

Menteri Sandiaga Uno juga mengatakan UMKM yang ada di Indonesia ini menciptakan 97 persen lapangan pekerjaan  dan  bagian daripada pemulihan perekonomian Indonesia. Mereka  harus dibantu untuk masuk ke dalam tatanan ekonomi digital.

Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani mendukung setiap program  sekaligus  mensupport penuh UMKM yang ingin mengemukakan inovasi-inovasi baru yang memang promosi dan pengenalan nya harus melalui pemerintahan.