BCA dukung kemajuan UMKM kawal Gernas BBI di Sumsel

id BCA

BCA dukung kemajuan UMKM kawal Gernas BBI di Sumsel

Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (kiri) bersama dengan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (ketiga dari kanan) dan para mitra lainnya menerima penghargaan sebagai 10 Top Brand terbaik dalam Gernas BBI 2022 program Beli Kreatif Sumsel di PTC, Palembang, Sabtu (19/11/2022) (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Bank BCA mendukung kemajuan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan berperan aktif dalam program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Provinsi Sumatera Selatan.

Sumsel menjadi salah satu daerah yang dipercaya menyelenggarakan program “Beli Kreatif Sumatera Selatan” dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang acara penutupannya setelah tiga bulan berlangsung digelar di Palembang Trade Center (PTC), 18-20 November 2022.

Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarvest) Odo RM Manuhutu, Kepala Grup Pengembangan UMKM dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia Elsya MS Chani, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi menghadiri acaar tersebut.

“BCA bangga karena dipercaya sebagai Top Brand dalam Gernas BBI 2022. Gerakan nasional ini sejalan dengan komitmen kami dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor UMKM,” kata Ketut.

Kolaborasi dari kesamaan tujuan ini diharapkan akan semakin memperkuat BCA dalam mendorong masyarakat untuk semakin mencintai, mengembangkan, dan meningkatkan nilai tambah produk lokal dan bangga dengan buatan Indonesia.

BCA turut menyukseskan rangkaian kegiatan Gernas BBI Sumsel melalui support berupa publikasi acara dan program benefit untuk setiap transaksi di UMKM yang berpartisipasi di kegiatan “Beli Kreatif Sumatera Selatan” menggunakan QRIS di BCA mobile/Sakuku/ MyBCA.

Selain itu, untuk meningkatkan semangat para pelaku usaha UMKM, BCA memberikan apresiasi bagi lima UMKM terbaik yang juga akan terpilih menjadi bagian dari keanggotaan UMKM BCA Bangga Lokal.

Acara ini digelar dalam rangka mendukung Gernas BBI di Sumsel 2022 dan mewujudkan target 30 juta UMKM, IKM, Artisan untuk on boarding. Selain itu juga membantu meningkatan penjualan produk atau jasa dari UMKM Indonesia hingga tahun 2023.

“Kehadiran Gernas BBI Beli Kreatif Sumsel 2022 menjadi sarana yang baik untuk mendukung membangkitkan perekonomian dan semangat masyarakat Indonesia dalam membangun bisnis UMKM. Semoga Gernas BBI dapat menjadi sarana untuk kebangkitan produk-produk lokal Indonesia dan mendukung akselerasi UMKM untuk naik kelas,” kata dia.