Ribuan warga Palembang antusias saksikan Karnaval JKPI

id jkpi,karnaval jkpi,pawai budaya,rakernas jkpi,berita palembang,wali kota palembang

Ribuan warga Palembang antusias saksikan Karnaval JKPI

Pawai Karnaval Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Palembang, Kamis (3/11) malam. ANTARA/Ahmad Rafli/2022

Jakarta (ANTARA) - Ribuan warga Kota Palembang antusias menyaksikan karnaval Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke IX di yang digelar pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Kamis (3/11) malam.

Masyarakat antusias menonton karnaval sekaligus pameran budaya yang diikuti 28 kontingen anggota JKPI dari seluruh Indonesia. Peserta karnaval mengenakan pakaian adat dan budaya daerah masing-masing mengitari jalan dari Kantor Wali Kota Palembang hingga BKB yang berada di kawasan bantaran Sungai Musi dengan latar belakang Jembatan Ampera tersebut.

Pada malam puncak JKPI tersebut Wali Kota Bogor Bima Arya selaku ketua Predisium JKPI 2021-2022 juga menyerahkan tongkat estafet Ketua Predisium JKPI ke 2022-2023 kepada Wali Kota Palembang Harnojoyo.

“Pada hari ini Wali Kota Palembang Hernojoyo resmi menjadi Ketua Predisium JKPI 2022-2023 dan nantinya JKPI akan diselenggarakan di Kota Semarang, Jawa Tengah,” kata Bima dalam penyerahan tongkat estafet di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang.
 
Sebelumnya Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palembang dan berharap dapat menjalani peran dalam memberikan Kota-kota Pusaka dengan nilai budaya yang tinggi.

“Apo kabar wong kito galo, dengan terlaksananya JKPI di Palembang semoga sukses dan memberikan dampak budaya dan ekonomi kreatif di Indonesia dengan nilai yang tinggi,” kata Sandiaga dalam video virtual.

Sementara itu Wali Kota Palembang Harnojoyo mengucapkan terimakasih kepada warga Kota Palembang turut membantu menyukseskan gelaran JKPI.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak terkait yang turut membantu dalam mensukseskan perhelatan JKPI di Kota Palembang,” katanya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribuan warga Kota Palembang antusias saksikan Karnaval JKPI