Denny Sumargo pimpin Louvre Indonesia mentas di ABL musim 2022

id Brian Rowsom,Louvre,Denny Sumargo,ABL musim 2022,berita sumsel, berita palembang

Denny Sumargo pimpin Louvre Indonesia mentas di ABL musim 2022

Pebasket Indonesia Denny Sumargo menghadiri peluncuran liga esports Dunia Games League di Jakarta, Rabu (17/10/2018). (Antara News/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pebasket nasional Denny Sumargo, yang ditunjuk sebagai Presiden Louvre Indonesia, bakal mentas di ASEAN Basketball League (ABL) musim 2022.

Chairman Louvre Indonesia Chandra Putra Negara mengatakan dengan pengalaman 11 tahun menjadi pebasket profesional, Denny Sumargo diharapkan dapat membawa tim asal Surabaya itu meraih gelar juara dalam kompetisi bola basket tertinggi di Asia Tenggara tersebut.

"Kami membutuhkan sosok yang digemari orang-orang Indonesia. Menurut saya, karakter yang dimiliki Denny bisa membawa tim ini lebih baik ke ke depannya," kata Chandra dalam konferensi pers di Hotel Dharmawangsa, Selasa.

Dalam kesempatan yang sama, Denny mengaku merasa terhormat dan bertekad membawa Louvre Indonesia menjadi juara ABL 2022.

"Kami ingin menjadi nomor satu. Kami ingin Louvre bermain dengan semangat pantang menyerah. Mental bertanding yang tak mau kalah adalah yang utama," ujar pemilik akun YouTube Pebasket Sombong tersebut. 

Menurut Denny, ABL memiliki tantangan yang lebih besar karena bersaing dengan tim-tim terbaik di Asia Tenggara.

Namun, tekad Denny untuk membawa Louvre Indonesia menjadi juara ABL bukan sekadar omong kosong belaka. Persiapan dan kesiapan pun terus dilakukan, salah satunya dengan mendatangkan pelatih dan pemain terbaik. 

Louvre bakal menggunakan jasa pelatih Brian Rowsom yang pernah membawa CLS Knight Surabaya menjadi juara ABL 2019.

Selain itu, pemain seperti Daniel Wenas akan hadir sebagai kapten tim. Louvre Indonesia pun tengah membidik mantan pemain NBA, Jeremy Lin. 



 
Oleh :
Editor : Rr. Cornea Khairany