Indonesia juara kedua lomba tari di Turki

id tari Indonesia,lomba tari,turki

Indonesia juara kedua lomba  tari di Turki

Penampilan tim tari Indonesia dalam lomba "34th Tufag International Folkdance Competition" di Yalova, Turki, Sabtu (4/9/2021). (ANTARA/HO-KJRI Istanbul)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia meraih predikat juara kedua dan kostum nasional terbaik dalam 34th Tufag International Folkdance Competition yang diselenggarakan di Yalova, Turki, pada Sabtu (4/9).

Tim tari Indonesia, yang diwakili Sanggar Gandrung dari DKI Jakarta dan Sanggar Seni Sihoda dari Sumatera Utara, menyuguhkan ragam tarian Nusantara dari Bali, Sunda, dan Simalungun.

"Capaian tim seni Indonesia yang sangat baik ini merupakan buah kerja keras tim yang tetap konsisten berlatih dan mengikuti setiap fase perlombaan di tengah pandemi. Kami mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya,” ujar Konsul Jenderal RI di Istanbul Imam Asari dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Tim Indonesia berhasil mengungguli peserta lain yang berasal dari Jerman, Montenegro, Senegal, dan Ukraina yang juga menyuguhkan pertunjukan tari terbaiknya.

KJRI Istanbul dan komunitas masyarakat Indonesia di Istanbul dan Yalova Turki, menurut keterangan tersebut, memberikan dukungan penuh kepada tim selama perlombaan.

“Semoga prestasi Indonesia dalam ajang ini dapat dipertahankan dan semakin baik lagi ke depannya,” kata Konjen Imam.