Kadinkes Sumsel masih bersama kapolda lakukan pelayanan vaksinasi

id Kadinkes Sumsel masih bersama kapolda lakukan pelayanan vaksinasi, pelayanan masyarakat, baksos

Kadinkes Sumsel masih bersama kapolda lakukan pelayanan vaksinasi

Kadinkes Sumsel bersama kapolda melakukan pelayanan vaksinasi di Desa Sungai Baung, OKI. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan, Lesty Nuraini masih bersama Kapolda Irjen Pol.Eko Indra Heri yang segera dimutasi sebagai Koorsahli Kapolri berdasarkan TR bernomor ST:1701/VIII/KEP/2021, tertanggal 25 Agustus 2021 melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol.Eko masih bersemangat melakukan kegiatan bakti sosial terutama pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat diujung masa tugasnya, kata Kadinkes Sumsel Lesty Nuraini di Palembang, Kamis.

Menurut Lesty, hari ini masih ada agenda bersama Irjen Pol.Eko untuk melakukan vaksinasi massal di Desa Sungai Baung, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kapolda Sumsel bersama jajarannya  mendukung pihaknya melakukan pelayan vaksinasi kepada masyarakat untuk mencapai target 6,4 juta jiwa pada awal 2022 guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dari serangan virus corona.

Menanggapi tentang segera digantinya Irjen Pol.Eko Indra Heri oleh Irjen Pol.Toni Harmanto, Kadinkes merasa kehilangan sosok jenderal yang memiliki kepudilian sosial yang tinggi.

"Dengan mutasinya Irjen Pol.Eko tentu saya merasa kehilangan karena kapolda sering bekerja bersama-sama dalam penanganan COVID-19," ujarnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol.Eko Indra Heri S, resmi diganti sesuai dengan TR Kapolri bernomor ST: 1701/VIII/KEP/2021, tertanggal 25 Agustus 2021. 

Dalam TR Kapolri itu Irjen Pol.Eko Indra Heri S digantikan Irjen Pol.Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Irjen Pol.Eko mendapatkan jabatan baru sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri.

Sedangkan jabatan yang ditinggal Irjen Pol.Toni diisi oleh Irjen Pol.Teddy Minahasa yang sebelumnya sebagai Sahlijen Kapolri.