Penyanyi Hanin Dhiya keluar dari zona nyaman dengan lagu religi

id Hanin dhiya,lagu religi,grup musik gambus,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jemba

Penyanyi Hanin Dhiya keluar dari zona nyaman dengan lagu religi

Penyanyi Hanin Dhiya (ANTARA/Instagram @hanindhiya)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi muda Hanin Dhiya mengaku keluar dari zona nyaman saat diajak kolaborasi dengan grup musik gambus Sabyan membawakan lagu "Fatimah Azzahra".

Untuk pertama kalinya Hanin menyanyikan lagu bertema religi. Dia mengaku cukup merasa kesulitan karena tidak terbiasa melantukan lagu yang penuh dengan doa apalagi "Fatimah Azzahra" merupakan tokoh penting dalam Islam.

"Aku kebiasaan menyanyikan lagu-lagu aku sebelumnya yang galau. Sekarang aku harus menyesuaikan cara bernyanyinya, aku juga harus menyesuaikan arahan kak Ayus (Ahmad Fairus, keybordis Sabyan)," kata Hanin dalam peluncuran virtual lagu "Fatimah Azzahra", Senin.

Baca juga: Penyanyi Anisa eks Sabyan luncurkan lagu religi tentang corona

Pelantun "Benar Cinta" itu juga butuh waktu untuk mendalami dan memahami "Fatimah Azzahra". Sebab dia takut jika pesan yang ingin disampaikan dalam lagu tersebut tidak tercapai.

"Untuk mendalami lagunya juga, aku ambil dari sudut pandang org ketiga dan gimana cara aku menyampaikan lagu ini dengan baik. Aku enggak nyangka juga hasilnya bisa sebagus itu," ujar jebolan The Rising Star itu.

Hanin juga mengatakan kolaborasinya bersama Sabyan bukan lantaran dirinya sudah mengenakan hijab. Dia mengaku akan tetap menyanyikan genre pop seperti sebelumnya.

"Ini jadi satu pengalaman aku aja untuk bawain lagu yang beda dari biasanya. Sejak berhijab juga bukan berarti aku mengubah genre, aku akan tetap dengan genre aku sebelumnya, bawain lagu yang galau-galau," kata dia.

Baca juga: Band Ungu rilis lagu "Jalan Panjangku"
Baca juga: Di tengah pandemi COVID-19, Khabita luncurkan lagu religi "Alhamdulillah"
Baca juga: Galang dana lawan corona, delapan penyanyi dangdut kolaborasi bawakan lagu religi