Lama dinanti, Troye Sivan rilis EP "In a Dream"

id troye sivan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera, berita palembang b

Lama dinanti, Troye Sivan rilis EP  "In a Dream"

Penyanyi Troye Sivan. (Instagram/troyesivan)

Jakarta (ANTARA) - Setelah dinantikan para penggemarnya selama berbulan-bulan, penyanyi Troye Sivan akhirnya telah merilis EP berisikan enam lagu barunya bertajuk "In a Dream" pada Jumat.

EP menampilkan single utama "Take Yourself Home", yang dibagikan Sivan pada bulan April, menyebutnya sebagai salah satu lagu favoritnya yang pernah dia tulis.

“Lagu ini semacam obrolan semangat dengan diri sendiri dan dari mana kita berasal,” kata Sivan dikutip dari NME, Jumat.

"In A Dream" juga menampilkan single "Easy" dan "Rager teenager!", yang keduanya dirilis bersama dengan video yang diarahkan sendiri oleh Sivan, dan ditulis serta diproduksi bersama Oscar Görres, alias OzGo.

Sivan menggarap EP ini di kampung halamannya di Perth, Australia. Ia berkolaborasi dengan tim globalnya untuk "In A Dream", dan juga tengah bersiap untuk kembali ke proyek lain yang belum diumumkan.

“Saya puas dan bersyukur bahwa saya berada di Australia dan bahwa kita semua aman dan bahagia,” kata Sivan dikutip dari The Sidney Morning Herald.

“Bagi saya, saya sangat beruntung karena lockdown hanya tampak seperti perlambatan yang membuat frustrasi, namun terkadang saya pikir saya perlukan.”

Meski mengaku bisa bertahan di tengah pandemi, Sivan tak mengelak bahwa pandemi ini terbukti menantang, dan dia tidak memiliki rencana untuk membuat album penuh dalam waktu dekat.

“Saya (saat ini) belum bisa menulis (lagu, album penuh),” kata pelantun lagu "Talk Me Down" itu.

"Berkolaborasi dan bekerja dengan produser yang luar biasa adalah bagian besar dari penulisan bagi saya dan itu bagian proses yang menyenangkan. Pikiran untuk membuat ulang itu melalui Zoom tampak begitu tidak menarik bagi saya," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya pada bulan Februari, Sivan ikut menulis "Louder Than Bombs" dengan BTS untuk rekaman terbaru mereka, "Map Of The Soul".

Tahun lalu, ia merilis single kolaboratif dengan Allie X ("Love Me Wrong") dan Charli XCX ("2099"), yang terakhir merupakan sekuel dari lagu hit mereka, "1999".

"In a Dream" adalah tindak lanjut dari album Sivan tahun 2018, "Bloom", yang mendapatkan banyak ulasan baik dari penggemar maupun kritikus.