Pemprov Sumsel bagikan 1.000 nasi kotak bantuan APJI ke masyarakat terdampak Corona

id nasi kotak, jasa boga,sekda sumsel,bagikan nasi kotak,info sumsel,pemprov sumsel,pemprov bagi nasi kota

Pemprov Sumsel bagikan 1.000 nasi kotak bantuan APJI ke masyarakat terdampak Corona

Sekda Sumsel Nasrun Umar saat menerima bantuan nasi kotak dari Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia untuk dibagikan ke masyarakat (ANTAR/HO-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membagikan 1.000 nasi kotak bantuan dari Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia ke masyarakat terdampak pandemi coronavirus disease 2019 (COVID -19). 

Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar di Palembang, Jumat, mengatakan telah menerima nasi kotak dari Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Sumsel dan telah dibagikan ke warga terdampak pandemi COVID -19 di daerah terserbut. 

Nasrun mengapresiasi bantuan tersebut mengingat itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi virus Corona tipe baru tersebut. Kondisi itu telah menurunkan daya beli masyarakat.

Nasrun berharap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APJI Sumsel dapat terus membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dalam penanganan pandemi COVID-19 karena memang dibutuhkan kerja sama semua pihak dalam memutus mata rantai virus tersebut. 

Selain itu, ia juga berharap apa yang dilakukan APJI Sumsel dapat menjadi pemicu masyarakat ikut berperan dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19 di wilayah Sumsel.

Sementara itu, Ketua DPD APJI Sumsel Susi Sulaiha mengatakan dari total 1.000 nasi kotak tersebut 300  di antaranya telah disalurkan kepada panti asuhan yang ada di Kota Palembang dan 700 kotak lainnya diserahkan ke Pemprov Sumsel.

Setelah penyerahan secara simbolis, bantuan nasi kotak itu selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial Provinsi Sumsel untuk disalurkan kepada masyarakat.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar