BNI Palembang bantu APD rumah sakit rujukan COVID-19

id BNI,corona,virus corona,COVID-19

BNI Palembang bantu APD rumah sakit rujukan COVID-19

Pemimpin BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto menyerahkan secara simbolis bantuan APD ke Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Kamis (9/4). (ANTARA/HO/20)

Kami menyadari kebutuhan APD sangat mendesak saat ini, sehingga BNI menyalurkan dana CSR untuk membantu kebutuhan tenaga medis ini
Palembang (ANTARA) - BNI Wilayah Palembang menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri ke sejumlah rumah sakit rujukan penangan virus corona COVID-19.

Pemimpin BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto di Palembang, Sabtu, mengatakan di tengah pandemi virus corona ini tenaga medis sangat membutuhkan APD, sementara saat ini stoknya semakin menipis.

“Kami menyadari kebutuhan APD sangat mendesak saat ini, sehingga BNI menyalurkan dana CSR untuk membantu kebutuhan tenaga medis ini,” kata dia.

Ia mengatakan BNI memberi dukungan kepada masyarakat dan pemerintah dengan mendistribusikan sekitar 5.000 masker dan 750 APD secara bertahap ke rumah sakit rujukan COVID-19.

Rumah sakit itu, antara lain RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan, RSUP Dr. Mohammad Hosein Palembang, RSUD Lahat, RSUD Kayuagung dan RS dr. Rivai Abdullah.

Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian BNI dalam upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Apa yang kami lakukan ini juga untuk  membantu masyarakat dan pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19,” ujarnya.