Kejuaraan Boling Gubernur Sumsel Cup rutin digelar

id boling,olahraga,PBI,kejuaraan boling

Kejuaraan Boling Gubernur Sumsel Cup rutin digelar

Para pemenang Kejuaraan Boling Gubernur Sumsel Cup 2019 (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - Pengurus Provinsi Persatuan Boling Indonesia Sumatera Selatan menargetkan rutin menggelar ajang Gubernur Cup setelah sukses menggelar kejuaraan terbuka tersebut di Jakabaring Bowling Centre, 5-6 Oktober 2019.

Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Selatan Kurmin Halim di Palembang, Selasa, mengatakan target ini karena tingginya animo peserta dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti kejuaraan tersebut, yakni tercatat 14 pengurus Pengprov PBI yang ambil bagian memperebutkan hadiah total Rp200 juta.

“Jumlah pesertanya di luar perkiraan kami, mencapai 145 atlet,” kata dia.

Ia mengatakan kejuaraan ini bakal digelar pada tahun-tahun mendatang tak lain untuk menggelorakan olahraga boling di kalangan masyarakat Sumatera Selatan karena memiliki venue berstandar internasional yang sudah digunakan saat Asian Games 2018.

Selain itu yang tak kalah penting yakni  pembinaan atlet di daerah mengingat terdapat sejumlah atlet putra daerah yang sudah berprestasi tingkat nasional dan internasional.

Pada Gubernur Cup ini, tiga atlet Sumsel mampu menunjukkan peningkatan prestasi yakni Elsa Maris Husin meraih juara tiga pada kelompok Grade A Putri, Cheppy Trianda menjadi peringkat keempat pada kelompok Grade A putra dan Aziz Norwandi yang berada pada urutan lima.

“Berdasarkan hasil evaluasi kami, atlet-atlet Sumsel perlu diasah untuk teknik lemparannya,” kata dia.

Sementara hasil akhir menempatkan peboling Jawa Barat, Rustam Effendi menjadi juara kelas Grade A Putra dengan mengalahkan 23 peboling lainnya dengan total skor 2.104.

Pada peringkat kedua dan ketiga, masing-masing diraih Afrial dari Sumatera Barat dengan total skor 2.043 dan M. Andika G dari Jawa Barat dengan nilai 2.038.

Sedangkan dua atlet Sumsel yang turun di grade A putra masing-masing Cheppy Trianda dari Pitstop Sumsel berhasil meraih predikat  empat dengan skor 1.923 serta Aziz Norwandi pada posisi lima dengan total nilai 1.918. 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar