Ketua TP-PKK Sumsel buka fun game boling

id sumsel, perwosi, boling, fun game

Ketua TP-PKK Sumsel buka fun game boling

Pelindung Pengprov Perwosi Sumsel sekaligus Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni membuka Fun Game Boling Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel 2024 bertempat di JSC Bowling Centre Jakabaring Sport City, Sabtu, (24/2/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pelindung Pengprov Perwosi Sumsel sekaligus Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni membuka Fun Game Boling Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel 2024 bertempat di JSC Bowling Centre Jakabaring Sport City, Sabtu, (24/2/2024).

Tyas Fatoni mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini terutama Sumsel juga memiliki venue boling berstandar internasional. Ia berharap kegiatan mampu menemukan bibit-bibit berprestasi dalam olahraga boling.

"Mudah-mudahan kita tidak berhenti disini. Mudah-mudahan semua bisa berprestasi bukan hanya pada tingkat provinsi tetapi juga secara nasional dan internasional," ujarnya.

Dengan adanya Perwosi, anggota diedukasi untuk mampu menjadi wanita yang sehat secara jasmani dan rohani. Ia mengajak semua wanita di Sumsel menjaga kesehatan kita lahir dan batin. Agar mampu menjalankan perannya sebagai istri dan ibu. Salah satu caranya dengan olahraga boling.

"Olahraga ini dilaksanakan dengan sebutan fun game agar dapat menyenangkan. Kita ikuti sama-sama dengan sportivitas. Mudah-mudahan apa yang sudah dilaksanakan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya," katanya.

Olahraga boling memberikan banyak manfaat selain fisik juga untuk baik untuk otak.

Sementara itu, Ketua Perwosi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan olahraga membentuk fisik yang sehat bugar dan bahagia. Dengan rutin olahraga kesehatan akan selalu prima. Diungkapnya kegiatan ini merupakan program kerja Perwosi yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Boling memiliki banyak manfaat, antara lain membakar lemak, fleksibilitas, menjaga keseimbangan otot, memperkuat koordinasi tangan dan mata, membangun kekompakan dan membentuk jiwa sportivitas serta bisa dilakukan pada usia muda hingga lansia.