Peboling Sumsel tempati peringkat tiga single putra dan putri

id prakualifikasi pon,atlet boling,palembang sumsel

Peboling Sumsel tempati peringkat tiga single putra dan putri

Pelatih tim boling Sumsel Aswin usai memberikan intruksi kepada para atletnya sebelum bertanding pada nomor mix double pada prakualifikasi PON XXI/2024 di Jakabaring Boling Center Palembang, Selasa (25/7/23). (ANTARA)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Atlet boling tuan rumah Sumatera Selatan Salim dan Elsa Maris Husein menempati peringkat ketiga kategori single putra dan putri pada prakualifikasi PON XXI/2024 yang digelar di Jakabaring Bowling Center Palembang Sumatera Selatan.

"Dari hasil final tunggal putra dan putri atlet Sumsel masing-masing menempati peringkat ketiga. Namun kami berharap performancenya terus meningkat untuk bisa tampil maksimal pada kategori lainnya di PraPON ini," kata Pelatih Tim Boling Sumsel Aswin di Palembang, Selasa.

Sementara itu juara pada nomor tunggal putra diraih oleh Marvin Santoso dari DKI Jakarta dan juara putri diraih Shabira dari Jawa Barat.

Ia optimistis atletnya yang bertanding di kandang sendiri bisa meningkatkan performancenya dan memastikan bisa mengamankan target.

"Kelolosan ke PON ditentukan akumulasi pertandingan, tidak per perorangan namun kelolosan secara tim," kata Aswin.

Ia menyebutkan pertandingan cukup alot dilakukan para atlet yang berasal dari sembilan daerah peserta.

Sementara itu pada Selasa (25/7/23) berlangsung pertandingan mix double atau campuran.

Enam atlet Sumsel turun pada nomor ini yakni Salim-Elsa melawan Endaryanto-Dina Wati dari Sumbar, Faiz Aditya-Adelya Resa melawan Listie Almira-Haqi Rumandung (DKI) dan pasangan ketiga Omar Davis Husein-Elies Yunita menghadapi Trivandi-Novria Rosa (Sumbar).

Pertandingan prakualifikasi PON XX/2023 cabang olahraga boling itu akan berlangsung hingga 29 Juli 2023.