DKI borong emas beregu 4 kualifikasi PON cabang boling

id cabang boling, borong emas, game, kualifikasi pon

DKI borong emas beregu 4 kualifikasi PON cabang boling

Tim boling beregu 4 putri Jawa timur saat pada babak kualifikasi PON XXI/2024 di Jakabaring Bowling Center Kota Palembang. (ANTARA/Syarif Abdullah)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Tim boling DKI Jakarta memborong medali emas nomor beregu 4 (team of four) putra dan putri babak kualifikasi PON XXI/2023 di Jakabaring Bowling Center Kota Palembang, Jumat.

Pertandingan alot terjadi pada final beregu atlet putra yang terpaksa harus ditentukan dalam tiga game, yang akhirnya dimenangkan putra DKI Jakarta dengan skor 2-1.

Pada game pertama Jawa Timur yang dimotori Ryan Lalisang unggul dengan skor 760-714. Namun pada game kedua giliran DKI Jakarta meraih kemenangan dengan skor 819-797. Pertandingan game atlet kedua tim mencatat poin tinggi sehingga skor jadi 1-1.

Delapan atlet yang bertarung bersaing cukup ketat dalam pengumpulan angka, namun DKI yang dimotori peboling Marvin unggul 748-725 sekaligus memastikan kemenangan dan raihan emas nomor itu.

Sementara Jawa Barat yang juga lolos ke babak utama yang diikuti empat tim, gagal menembus final dan harus puas dengan perunggu.

Sedangkan di bagian putri, DKI yang dimotori Chika Chantika menang dalam dua game. Pada game pertama berlangsung ketat, DKI memenangkan game pertama dengan selisih satu point 767-766.

Pada game kedua, Tanya Rumimpier dkk dari Jatim mencoba untuk memaksa DKI untuk bermain tiga game. Namun perolehan tim Jatim jauh di bawah game pertama, sebaliknya DKI mampu meningkatkan point. DKI menyudahi game kedua dengan skor 785-705.

Pada nomor team of four putri ini, peboling tuan rumah Sumatera Selatan berhasil menyabet medali perunggu.

Babak kualifikasi boling PON XXI/2024, menyisakan dua nomor bergengsi yakni master putra dan master putri. Pada Sabtu (29/7/2023) akan digelar pertandingan nomor itu untuk bloc pertama. Sedangkan bloc 2 akan digelar pada Minggu (30/7/2023) dilanjutkan babak semifinal dan final.