RSUD Ibnu Sotowo Baturaja buka pelayanan Poliklinik Geriatri

id RSUD Ibnu Sotowo,poliklinik Geriatri,Poliklinik Geriatri,penyakit gangguan kesehatan,rynna Dynna,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antar

RSUD Ibnu Sotowo  Baturaja buka pelayanan Poliklinik Geriatri

RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu membuka pelayanan Poliklinik Geriatri untuk penanganan penyakit gangguan kesehatan tertentu akibat penuaan. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membuka pelayanan Poliklinik Geriatri untuk penanganan penyakit gangguan kesehatan tertentu akibat penuaan. "Poliklinik Geriatri ini khusus difungsikan untuk penanganan serta pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan tertentu akibat penuaan," kata Direktur RSUD Ibnu Sutuwo Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Rynna Dynna melalui Kaur Humas, Turipno, di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, pelayanan yang ada di Poliklinik Geriatri ini meliputi Poliklinik Geriatri terpadu, Home care atau kunjungan ke rumah dan Penyuluhan. "Pelayanan di Poliklinik Geriatri ini dibuka setiap hari Sabtu mulai pukul 08.00 Wib hingga 13.00 Wib," katanya.

Dia menjelaskan, Poliklinik Geriatri ini resmi dibuka sejak 20 Juli 2019 melalui surat keputusan Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Nomor 445/1688/XLV/1.2/2019 guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah setempat.

Menurut dia, keberadaan Poliklinik Geriatri ini sebelumnya sudah dikabarkan kepada seluruh pengunjung rumah sakit agar mengetahui dan dapat melakukan pengobatan sesuai dengan kriteria penyakit. "Kami sudah sosialisasikan keberadaannya sejak resmi dibuka baik itu kepada pengunjung yang sedang melakukan pengobatan di poliklinik rawat jalan, maupun keluarga pasien yang datang membesuk," katanya.

Adapun kriteria pasien Geriatri ini, kata dia, diantaranya usia 60 tahun memiliki penyakit terkait penuaan lebih dari dua masalah, sedangkan untuk usia 70 tahun memiliki penyakit satu masalah.*