Korem Gapo bangun jamban keluarga

id jamban, keluarga, tni,korem gapo, bangun jamban keluarga

Korem Gapo bangun jamban keluarga

Babinsa sedang mengedukasi warga. (Dok.Penrem)

Palembang (ANTARA) - Korem 044/Garuda Dempo memprogramkan pembangunan jamban keluarga terutama bagi masyarakat kurang mampu yang berada di pinggiran kota.

"Program jambanisasi itu memang diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di wilayah Sumatera Selatan atau Korem 044/Garuda Dempo," kata Kapenrem 044/Garuda Dempo Mayor Inf Binsar J Simanjuntak di Palembang, Kamis.

Program itu merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan Korem Garuda Dempo atau warga Sumsel.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi program jambanisasi itu untuk membantu warga berperilaku hidup bersih dan sehat karena dengan lingkungan bersih masyarakat akan terhindar dari berbagai penyakit.

Program jamban keluarga tersebut memang telah dilaksanakan di berbagai kabupaten dan kota di Sumsel seperti Muaraenim dan Musirawas.

Menurut dia, seperti yang dilaksanakan jajaran Kodim 0406/Musirawas khususnya Koramil 406-04/Muara Lakitan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, warga berterima kasih kepada prajurit Koramil 406-04/Muara Lakitan karena peduli kesehatan masyarakat.

Sementara Bintara Pembina Desa (Babinsa) 406-04/Muara Lakitan Sertu Herol Buhari mengatakan, program jambanisasi ini sudah lama dirindukan warga karena dengan hadirnya jamban di rumah warga kesehatan mereka pun makin terjamin.

Selain itu program jambanisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah untuk membiasakan pola hidup sehat.

Sementara salah seorang warga Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas Bapak Sodikin yang di rumahnya dibangun jamban mengaku sangat senang mendapat bantuan Jamban yang langsung dibuatkan Babinsa Koramil 406-04/Muara Lakitan.

Pembuatan jamban dari TNI sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat dan pihaknya sangat mengapresiasi atas dedikasi anggota khususnya Koramil 406-04/Muara Lakitan.