Pemkot Palembang akan tingkatkan angka harapan hidup warga

id Sekda Palembang, Harobin Mustafa,angka kemiskinan di palembang,pemkot palembang,indikator membaiknya taraf hidup,berita sumsel, berita palembang, anta

Pemkot Palembang akan tingkatkan angka harapan hidup warga

Sekda Palembang, Harobin Masto (ANTARA News Sumsel/Humas Pemkot)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah kota (pemkot) Palembang, Sumatera Selatan(Sumsel) terus berupaya melakukan berbagai program yang dapat meningkatkan angka harapan hidup warga kota setempat.

"Angka harapan hidup warga kota ini cukup tinggi mencapai 70 tahun, angka tersebut merupakan indikator membaiknya taraf hidup warga Palembang dan kinerja pemkot dalam meningkatkan kesejahteraan penduduk secara umum," kata Sekda Palembang, Harobin Mustafa di Palembang, Senin.

Angka harapan hidup warga Palembang akan terus ditingkatkan dengan melakukan berbagai program yang dapat memperbaiki kualitas hidup dan meningkatkan kesejahteraan.

Salah satu program untuk meningkatkan angka harapan hidup warga Bumi Sriwijaya ini, seperti memperbaiki pelayanan kesehatan dengan menambah peralatan medis dan nonmedis, serta menambah dokter spesialis.

Selain itu, berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dengan melakukan evaluasi kinerja pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di tingkat kecamatan, serta berupaya meningkatkan jam operasional fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama itu menjadi 24 jam..

Dia menjelaskan, secara umum kinerja petugas dan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Ibu kota provinsi Sumsel ini telah berjalan cukup baik.

"Untuk tetap mempertahankan kondisi tersebut bahkan secara bertahap ditingkatkan kualitasnya, pengawasan dan evaluasi kinerja di lingkungan Dinas Kesehatan itu akan terus dilakukan secara berkala," tandas Sekda.