Enam pejabat ikut seleksi Sekda Kota Palembang

id seleksi pejabat pns,calon sekda kota palembang,seleksi sekda palembang,Dewi Isnaini, KepalaDinas Pengendalian Penduduk,H Muhammad Yanuarpan Yany MM,be

Nasrun Umar. (ANTARA/Humas Pemprov Sumsel)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang mengikuti seleksi calon Sekretaris daerah pemerintah kota tersebut.

Ketua Tim Seleksi Nasrun Umar yang juga Sekda Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, Jumat, mengatakan, keenam pejabat yang ikut seleksi itu adalah Edison yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang, dan Ratu Dewa (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kemudian Dewi Isnaini, KepalaDinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), H Muhammad Yanuarpan Yany MM (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), H Aprizal Hasyim (Kepala Dinas Perikanan) dan Decki Lenggardi (Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana/PKPB).

Menurut dia, setidaknya ada 12 tahapan yang harus dilalui untuk menentukan siapa yang berhak mengisi Pimpinan Pratama Sekda Kota Palembang.

Tahapan tersebut diawali dengan pengumuman penerimanaan seleksi dan sampai penulisan makalah yang dilanjutkan dengan penilaian atau assesment.

Sementara untuk penulisan makalah temanya ada tujuhyang disiapkan. Peserta seleksi akan memilih secara acak, kerahasiaan tema tetap dijamin. Tema isinya adalah sebagian besar tugas dan fungsi sebagai seorang Sekda membantu kepala daerah dan wakil kepala daerah, ujarnya.

Dia mengatakan, tes pembuatan makalah selama tigajam, minimal empathalaman folio, peserta seleksi dipersilahkan menggunakan laptop atau tulis tangan. Tahapan ke sembilanyakni peserta memaparkan apa yang ditulis di hadapan tim seleksi.

Pada saat paparan akan ada group diskusi sebagai tahapan ke 10 yang isinya wawancara panitia seleksi dengan peserta yang ikut mereka harus mempertahankan apa yang mereka tulis.

Tahapan ke 11 pansel melakukan rapat evaluasi terhadap hasil tes. Pada tahap ini akan ditentukan rangking 1 hingga rangking 3 yang akan disampaikan kepada wali kota.

Selanjutnya pada Senin (25/3/2019 penyampaian laporan hasil seleksi ke komisi aparatur sipil negaradangubernur untuk mendapat persetujuan siapa dari tiga nama yang lulus "assessment".
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar