Xiomi Redmi 7 resmi dirilis, harga mulai Rp1,4 jutaan

id hp Xiomi,Xiomi, Redmi 7 ,hp Xiomi Redmi 7 ,baterai 4000 mAh,brand Redmi,prosesor Qualcomm Snapdragon 632,hp buatan cina

Xiomi Redmi 7 resmi dirilis, harga mulai Rp1,4 jutaan

Xiomi Redmi 7 . (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Xioami hari ini resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari brand Redmi, yakni Redmi 7, yang dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 632 dan sudah dilengkapi sertifikat P2i yang tahan terhadap cipratan air.

Smartphone yang diluncurkan di China dalam acara yang dipimpin GM Xiaomi Lu Weibing dan disiarkan langsung melalui live streaming ini akan tersedia di pasar China mulai 26 Maret ini dengan harga mulai 699 yuan atau sekitar 1,4 jutaan jika dirupiahkan dengan kurs sekarang ini.

Snapdragon 632, yang merupakan chipset CPU Qualcomm Kryo 250 octa-core, diklaim lebih hemat daya, dan menjadikan Redmi 7 mempunyai kinerja yang lebih efisien dibanding smartphone lain dalam kisaran harga ini.

Redmi 7 dibekali layar HD+ Dot Drop 6,26 inci, dengan desain gradien melengkung 4-sisi, dan hadir dalam tiga warna, yakn Comet Blue, Lunar Red, dan Eclipse Black.

Ponsel ini dibekali kamera yang sama dengan Mi 6, bersensor 12MP di belakang, yang mendukung pendeteksian gesture (gerakan tangan) untuk selfie.

Ponsel Redmi teranyar ini didukung dengan baterai 4000 mAh yang ditingkatkan dan melalui optimalisasi sistem yang mampu bertahan hingga 400 jam dalam waktu siaga (standby).

Redmi 7 menghasilkan kualitas suara yang lebih baik dan menawarkan peningkatan volume untuk memastikan kejelasan selama pemutaran media dan panggilan dengan menggunakan speaker yang lebih besar dari pendahulunya.

Redmi 7 juga dilengkapi dengan sensor inframerah, sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai remote universal, kompatibel dengan sejumlah besar elektronik dan peralatan rumah.

Untuk memastikan daya tahannya, Redmi 7 dibalut dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 untuk bagian depannya. Teknologi anti percikan P2i juga diterapkan pada seluruh perangkat untuk Redmi 7.

Lapisan anti-cairan tipis 20nm pada permukaan perangkat, lubang suara serta port USB-nya menawarkan perlindungan yang efektif terhadap hujan dan keringat.

Layar untuk Redmi 7 bersertifikat TÜV Rheinland—dengan mengaktifkan mode baca, ini akan mengurangi kemungkinan kelelahan visual.

Redmi 7 hadir dengan tiga varian, model dengan RAM 2GB ROM 16GB dibanderol 699 yuan (Rp1,4 jutaan), RAM 3GB ROM 32GB berharga 799 yuan (sekitar Rp1,7 juta), dan RAM 4GB RAM 64GB berharga 999 yuan atau sekira Rp2,1 jutaan.


Perwarta : Suryanto