Sandiaga: Ini pemilunya rakyat bukan kepala daerah

id Sandiaga Salahuddin Uno,Pilpres 2019

Sandiaga: Ini pemilunya rakyat bukan kepala daerah

Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno. (ANTARA/Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pemilu yang dilaksanakan ini adalah pemilunya rakyat bukan pemilunya kepala daerah.

Hal terkait deklarasi dukungan 31 kepala daerah di kabupaten dan kota di Jawa Tengah kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami serahkan kepada masyarakat untuk menilai karena pemilu ini pemilunya rakyat bukan pemilunya kepala daerah," kata Sandiaga di Rumah Joeang di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu.

Ditegaskannya bahwa rakyat sudah sangat cerdas sekarang melihat bagaimana keinginannya atas perubahan ekonomi ini menjadi salah satu hal yang diprioritaskan. 

"Prabowo-Sandi hadir dalam satu solusi ekonomi. Kita tidak ingin masyakat merasa ditinggalkan oleh kepala daerahnya atau pemerintahnya karena sibuk untuk mengurusi hal - hal yang sebetulya di luar tanggung jawab mereka sendiri," kata Sandiaga.

Menurutnya rakyat harus merasakan pemerintah hadir, untuk membela mereka dan ini yang diharapkan dengan gerakan OK OCE bahwa ekonomi menjadi prioritas masyarakat, merasa ikut membela ekonomi rumah tangga mereka.

Ia mengatakan hal itu menanggapi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di acara pertemuan dengan kepada daerah se-Jateng, di Hotel Alila Solo, Sabtu yang mengatakan semua kepala daerah sebagai kader partai yang menjadi tim pendukung, Joko Widodo-Ma`ruf Amin, siap memenangkan secara mutlak di Jateng.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.