Pemkab Musi Banyuasin dapat penghargaan PPPA

id Yohana Yembise,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,antara hari ini,Kabupaten Layak Anak,kementerian PPPA,Anugerah Parahita E

Pemkab Musi Banyuasin dapat penghargaan PPPA

Yohana Susana Yembise. (ANTARA /Agus Bebeng) (ANTARA /Agus Bebeng/)

Sekayu (ANTARA News Sumsel) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya diserahkan Menteri Yohana Yembise kepada Wakil Bupati Muba Beni Hernedi pada hari ini di Istana Wakil Presiden, kata Sekda Musi Banyuasin Apriyadi di Sekayu, Rabu.

Penghargaan tersebut diperoleh setelah mendapatkan penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Tim Independen.

Dia menjelaskan, penghargaan sebagai apresiasi kepada Pemkab/Pemkot, Pemprov, dan Lembaga yang telah antusias mendokumentasikan serta menyampaikan informasi secara daring (online) mengenai upaya yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak tersebut diterima bersama 158 kabupaten/kota lainnya di luar Sumsel Kabupaten Musi Banyuasin dinilai telah memenuhi tujuh poin indikator untuk mendapatkan penghargaan itu seperti Komitmen, Kebijakan, Kelembagaan, Sumberdaya manusia dan anggaran, Alat analisis gender, Data gender, dan Pasrtisipasi masyarakat, ujarnya.

Menurut dia, selama dua tahun ini pihaknya dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Kementerian PPPA dan saat ini menjadi KLA Tingkat Madya setelah sebelumnya pada Tahun 2017 lalu menyandang KLA Tingkat Pratama.

Berdasarkan fakta tersebut menunjukan kabupaten ini dari tahun ke tahun terus meningkatkan komitmen dalam memperhatikan pemberdayaan dan perlindungan bagi perempuan dan anak, kata Sekda.

Sementara Kepala Dinas PPPA Musi Banyuaisn Dewi Kartika menambahlan perolehan APE 2018 ini akan terus ditingkatkan dan berkomitmen untuk selalu antusias mendokumentasikan serta menyampaikan informasi secara daring (online) mengenai upaya hasil yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak (PP-PA).

"Penghargaan APE 2018 ini juga berkat dukungan dan arahan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin serta dukungan penuh masyarakat Bumi Serasan Sekate ini," kata Dewi.