Pemkot Palembang lanjutkan penataan objek wisata

id Harobin Mastofa,penataan objek wisata,daya tarik wisatawan,wisata palembang,Sekda Palembang,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palemb

Pemkot Palembang lanjutkan penataan objek wisata

Sekda Palembang Harobin Mastofa. (Dok.Humas Pemkot Palembang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya melanjutkan penataan objek wisata untuk meningkatkan daya tarik wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung ke kota setempat.

"Kegiatan penataan objek wisata yang gencar dilakukan sejak dua tahun terakhir menghadapi Asian Games 2018, akan dilanjutkan sehingga Bumi Sriwijaya ini menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang diminati wisatawan," kata Sekda Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, pembenahan objek wisata dilakukan secara bertahap terutama yang selama ini cukup diminati wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Beberapa objek wisata andalan yang terus diperindah dan dilengkapi fasilitas pendukung seperti Jembatan Ampera ditambah lampu penerangan dan tempat duduk serta Benteng Kuto Besak sekarang ini ditambah lampu hias dan didukung tempat wisata kuliner," katanya.

Menurut dia, ?kota ini memiliki banyak objek wisata baik wisata budaya, sejarah, maupun wisata alam.

Dengan dilakukan penataan, diharapkan objek wisata tersebut semakin memiliki nilai jual dan memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan asli daerah.

Selain itu diharapkan pula melalui pengembangan sektor pariwisata bisa meningkatkan ekonomi rakyat yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Sekda.