Pemkot Palembang bertahap perbaiki gedung sekolah rusak

id sekolah rusak,pemkot palembang,sekda palembang,harobi,Sekda Palembang, Harobin Mastofa,perbaikan sekolah,berita sumsel, berita palembang, antara sumse

Pemkot Palembang bertahap perbaiki gedung sekolah rusak

Arsip- Siswa SDN di ruang kelas yang rusak. (ANTARA/Seno/Zk)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan berupaya memperbaiki gedung sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Mengah Pertama (SMP) secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Perbaikan gedung sekolah akan terus dilakukan secara bertahap dengan melakukan skala prioritas terhadap sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar, kata Sekda Palembang, Harobin Mastofa di Palembang, Senin..

Perbaikan gedung sekolah yang menjadi tanggung jawab pihaknya yakni tingkat SD dan SMP akan dilanjutkan karena hingga kini masih banyak gedung sekolah yang perlu diperbaiki.

Perbaikan gedung sekolah merupakan salah satu proyek prioritas yang menjadi perhatian pihaknya untuk dijalankan secara maksimal pada tahun-tahun mendatang.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan proyek pembangunan kota ini karena tidak mungkin dapat mencetak sumberdaya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai, ujarnya.

Menurut dia, untuk menentukan gedung sekolah mana saja yang prioritas diperbaiki, pihaknya memerintahkan Dinas Pendidikan setempat menurunkan tim ke sekolah untuk mengecek kondisinya .

Hasil temuan tim yang turun ke lapangan akan dijadikan pertimbangan untuk menentukan sekolah mana yang perlu segera diperbaiki dan yang bisa ditunda dalam satu dua tahun ke depan karena masih cukup layak dilakukan kegiatan belajar mengajar.

Melalui upaya perbaikan secara bertahap itu, diharapkan kegiatan belajar mengajar di kota ini bisa belangsung dengan baik sesuai dengan harapan bersama, kata sekda.