Citarasa nikmat kopi "Specialty" di Luthier Coffee

id Kopi,Specialty,Luthier

Citarasa nikmat kopi "Specialty" di Luthier Coffee

Cappuccino dengan Luthier Blend dipadu kopi khas nusantara yang nikmat di Luthier Coffee Palembang, Jumat (12/10). (Ist)

....Luthier Coffee menggunakan kopi Arabica, dengan kopi Hos Black yang terdiri dari campuran berbagai kopi Indonesia ....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Sudah menjadi keinginan tersendiri bagi pencinta kopi ketika masuk ke kedai kopi dapat langsung disuguhkan aroma khas kopi yang kental, salah satu kedai kopi yang mengusung konsep tersebut ada di Luthier Coffee.

“Penamaan Luthier berasal dari bahasa Australia yang artinya tukang, sehingga memiliki arti sebagai tukang kopi atau peracik kopi,” kata Manager Operational dan Head Barista Luthier Coffee Erick di Palembang, Jumat (12/10).

Ia mengatakan Luthier Coffee memiliki julukan khas yakni “The Specialty” dengan menyuguhkan beragam kopi berkualitas tinggi dan proses pembuatan penuh dengan ketelitian.

“Luthier Coffee sendiri sudah beroperasi selama dua tahun lebih di Palembang sejak 1 Juni 2016 lalu,” ujarnya.

Ia mengatakan Luthier Coffee memiliki filosofi tersendiri bahwa hidup selalu ke atas, dengan filosifi tersebut maka konsep tempat pun dibuat semakin ke dalam semakin menanjak naik.

“Umur tidak dapat diulang, jadi terus saja jalani hidup, semakin kita maju semakin kita sukses,”ujar Erick menjelaskan arti filosofi Luthier Coffee.

Ia mengatakan Luthier Coffee lebih mengedepankan ruangan indoor agar suasana tempat dan aroma kopi selalu terjaga, namun tetap memiliki tempat outdoor khusus pengunjung yang lebih menyukai minum kopi di suasana luar.
 

Suasana indoor dengan konsep tempat yang nyaman di Luthier Coffee Palembang, Jumat (12/10). (Ist)

“Untuk indoor lebih cocok sebagai tempat customer yang bisa sambil bekerja dan menikmati suasana tenang sendiri maupun bersama teman,”ujar Erick.

Ia mengatakan untuk kopi di Luthier Coffee menggunakan kopi Arabica, dengan kopi Hos Black yang terdiri dari campuran berbagai kopi Indonesia mulai dari Jawa Timur, Jawa Barat dan Aceh.

“Kita ingin berikan ke customer mengenai kopi Arabica Specialty yang umumnya kopi dengan rasa pahit ternyata memiliki banyak rasa bahkan manis,” ujarnya.

Erick mengatakan Luthier Coffee menyediakan beragam kopi Indonesia termasuk kopi Semendo dari Segamit Sumatera Selatan dan kopi Mancanegara mulai dari kopi Ethiopia dan Columbia serta khusus untuk kompetisi yakni kopi Panama Geisha.

“Untuk fasilitas di Luthier Coffee terdiri dari Wi-Fi, smoking area, dan full AC. Customer juga akan mendapat pengetahuan mengenai kopi kami dan asalnya serta dapat membedakannya dengan kopi lainnya,”jelasnya.

Menu kopi yang tersedia di Luthier Coffee diantaranya V60, Affogato, Magic, Longblack, Flat White, Piccolo, Machiato, Americano, Mocha, Latte, Flavoured Latte, Espresso dan Cappuccino.

Tidak hanya kopi, Luthier Coffee juga menyediakan beragam minuman non kopi dan desert lezat, salah satunya Sandwich.

Cappuccino merupakan kopi Luthier Blend yang terdiri dari campuran kopi Jawa Timur, Jawa Barat, dan Aceh yang nikmat.
 

Menu Sandwich yang lezat cocok menemani waktu santai di Luthier Coffee Palembang, Jumat (12/10). (Ist)

Sementara untuk menu Sandwich terdiri dari roti, sayur, beef/tuna, dan saus yang lezat.

“Luthier Coffee pernah masuk di kejuaraan nasional di Indonesia Coffee Event (ICE) dan mendapatkan juara ketiga di tahun 2017 serta berkesempatan mewakili Indonesia di China untuk ajang kompetisi Barista serta berhasil lolos juara sepuluh besar dunia di tahun yang sama,” jelas Erick.

Luthier Coffee berlokasi di Jalan Bangau No.170 9 Ilir, Palembang. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB.