Fitri akan bentuk pengajian fitria

id Fitrianti Agustinda,wawako,wakil walikota,pengajian,pemkot palembang,palembang

Fitri akan bentuk pengajian fitria

Pelantikan Wakil Walikota Palembang Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kiri) saat melantik Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (kanan) (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda akan membentuk pengajian fitria sesuai program Palembang Emas Darussalam 2018-2023 untuk menjadikan masyarakat yang religius.

"Saya berencana akan membentuk pengajian fitria ini untuk menyukseskan visi palembang emas. Dalam pengajian ini selain ada ceramah agama dan membaca Al-Quran, maka para jamaahnya pula diberikan kajian-kajian makna bacaan Al-Quran tersebut." ujar dia. 

“Mungkin tidak banyak tahu arti dari setiap doa yang kita panjatkan per ayatnya. Maka dari itu pengajian ini kita bentuk,” tutur Fitri.

Pihaknya berencana meluncurkan pengajian tersebut secara serentak agar manfaatnya dapat segera terlaksana. 

“Belajar itu tidak mengenal usia. Saya yakin ilmunya nanti akan berguna,” singkatnya.

Selain itu, Fitri juga memuji keberadaan ketua RT/RW yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. 

"Ketua RT/RW adalah orang yang paling repot dan serba bisa. Terang saja, setiap ada kejadian dimulai dari urusan pribadi seperti pertengkaran rumah tangga hingga sengketa lahan atau bangunan, Ketua RT/RW dituntut harus mampu mengambil tindakan pencegahan (mendamaikan) secara instan," Jelasnya.