Sandiaga sarapan pagi di rumah Sultan Palembang

id Sandiaga Salahuddin Uno,Bakal calon wakil presiden,Sultan Palembang,Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin,berita sumsel,berita palembang,atraksi pedang,Pa

Sandiaga sarapan pagi di rumah Sultan Palembang

Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahim dengan Sultan Palembang Darussalam Iskandar Mahmud Badaruddin. (Foto ANTARA News Sumsel.com/Yudi Abdullah/18)

...Isu ke depan ekonomi, insyaaallah kami bisa benahi ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya...
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengawali aktivitasnya di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, bersilaturahim dan sarapan pagi bersama Sultan Palembang Darussalam Iskandar Mahmud Badaruddin.

Dalam silaturahim itu, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menyambut dengan prosesi pedang pora serta atraksi pedang dan keris, menyematkan pin dan gelar sebagai tanda penghormatan kepada Sandiaga Uno sebagai tamu Kesultanan Palembang Darussalam serta menjamu sarapan pagi dengan aneka jenis makanan khas daerah seperti pempek, ragit, dan kue delapan jam.

Dalam kunjungan ke rumah Sultan Iskandar, wakil Prabowo Subianto itu didampingi pengurus sejumlah partai pendukung dalam pemilihan Presiden 2019 seperti Partai Gerindra, PAN, Demokrat, PKS, dan Partai Berkarya.

Cawapres Sandiaga Uno pada kesempatan tersebut menyampaikan orasi politiknya kepada keluarga besar Kesultanan Palembang Darussalam dan ratusan warga kota setempat terutama kalangan ibu-ibu rumah tangga (emak-emak) yang memadati halaman rumah Sultan Iskandar di kawasan Sekip Ujung Palembang.
Sandiaga Salahuddin Uno menyapa massa pendukungnya dari balkon rumah Sultan Palembang Darussalam Iskandar Mahmud Badaruddin. (Foto ANTARA News Sumsel.com/Yudi Abdullah/18)
Dalam orasi politiknya, Sandiaga Kampanye mengajak massa pendukung pasangan Prabowo-Sandi di Palembang untuk melakukan kampanye sejuk dan tidak terpancing melakukan aksi provokatif.

Untuk menghadapi situasi ekonomi nasional yang kurang baik sekarang ini dimana nilai tukar rupiah melemah, harga kebutuhan pokok tinggi, dan banyaknya pengangguran, pihaknya berupaya mengedepankan isu ekonomi dalam kegiatan kampanye.

"Isu ke depan ekonomi, insyaaallah kami bisa benahi ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ujar Sandi.

Setelah sarapan dan silaturahim di rumah Sultan Palembang Darussalam, Cawapres Sandiaga bersama rombongan melanjutkan kegiatan melihat aktivitas ekonomi di Pasar 10 Ulu Palembang,?mengisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah dengan tema "Be Smart Entrepreneur" serta melakukan pertemuan dengan koalisi muda milenial untuk memberikan semangat menumbuhkan wirausaha sejak dini.