Cagub Sumsel luncurkan program BLT dan UMKM

id ishak mekki cagub sumsel,cagub sumsel,pilkada sumsel,cagub luncurkan program blt,blt,umkm

Cagub Sumsel luncurkan program BLT dan UMKM

Tim pemenangan pasangan Cagub dan Cawagub Sumsel Ishak Mekki-Yudha Pratomo saat peluncuran program BLT dan UMKM (ist/)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki dan Yudha Pratomo meluncurkan program bantuan langsung tunai dan bantuan dana usaha mikro kecil dan menengah.

Untuk program sosial care Ishak-Yudha memberikan BLT sebagai bentuk jaring pengaman sosial, kata Tim Pemenangan pasangan Ishak-Yudha, MF Ridho saat peluncuran program bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan dana usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Palembang, Rabu.

Program BLT itu untuk membantu secara langsung mereka yang tidak berdaya secara ekonomi dan sosial, seperti orang tua jompo, warga miskin disabilitas, yatim piatu, janda-janda tua, dan lainnya.

Sedangkan `smart enterpreneur province` konsep yang dijalankan dengan kaidah-kaidah cara berpikir kewirausahaan, dengan target bukan hanya meningkatkan PAD Sumsel saja melainkan mendorong masyarakatnya untuk hidup mandiri memiliki penghasilan tambahan bukan hanya bertumpu pada penghasilan utamanya.

Karena itu, pasangan Ishak-Yudha meluncurkan Program BLT Rp600 ribu per tahun dan bantuan dana UMKM sebesar Rp10 juta untuk 10.000 UMKM per tahun.

Ia menyatakan, jika pasangan Ishak-Yudha nanti terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumsel, program bantuan atau BLT dan bantuan UMKM ini berorientasi pada pembangunan Sumsel yang bersumber dari masyarakat, akan kembali pada masyarakat.

Target dari program BLT ini yang pertama untuk peningkatan kualitas gizi anak, kesehatan ibu dan bayi serta daya beli masyarakat.

Kedua meningkatkan kualitas pelayanan Pemerintah Provinsi Sumsel terutama pelayanan kepada masyarakat miskin, dan ketiga mewujudkan program pemerintah daerah yang langsung terasa dan langsung dinikmati oleh masyarakat.

Pasangan Ishak-Yudha ini juga memiliki delapan agenda Sumsel lebih baik. Adapun delapan agenda Sumsel lebih baik itu, antara lain membangun serta memperbaiki jalan dan jembatan di Sumsel dalam tempo satu tahun mulus dan mantap.

Selanjutnya revitalisasi irigasi dan waduk guna meningkatkan hasil pertanian dan meningkatkan serta menstabilkan harga karet dengan cara hilirisasi hasil karet dan sawit dan membangun industri pengolahan karet dan sawit.