15.357 KPM di oku terima raskin

id beras raskin,Keluarga Penerima Manfaat,penerima raskin,rakyat kurang mampu,Syaiful Kamal,Rumah Tangga Sasaran,berita palembang,berita sumsel

15.357 KPM di oku terima raskin

Arsip- Pembagian raskin untuk kalangan warga yang kurang mampu. (ANTARA)

Baturaja (Antaranews Sumsel) - Sebanyak 15.357 Keluarga Penerima Manfaat masyarakat kurang mampu di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menerima bantuan beras miskin yang disalurkan oleh pemerintah pusat pada tahun ini.

"Pada 2018 ini, sebanyak 15.357 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sebelumnya disebut Rumah Tangga Sasaran (RTS) akan menerima bantuan sosial beras sejahtera (rastra) atau lebih dikenal dengan sebutan beras miskin (raskin)," kata Kepala Dinas Sosial Ogan Komering Ulu (OKU), Syaiful Kamal di Baturaja, Senin.

Syaiful mengatakan, ihak memperoleh jumlah KPM tersebut dari hasil validasi data base yang diberikan Kemensos sejak September hingga Desember 2017.

Data yang diperoleh itu kata Syaiful, selain sebagai data validasi jumlah KPM dalam program bansos Rastra, juga akan digunakan untuk menyalurkan bantuan program Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) pada tahun ini.

"Memang untuk tahap awal di 2018 ini, kita masih menyalurkan bansos rastra berupa bantuan beras standar medium sebanyak 10 kilogram tanpa menebus alias gratis," katanya.

Untuk selanjutnya, jika program BPNT sudah berjalan maka data 15.357 KPM itu akan dipergunakan sebagai jumlah masyarakat penerima bantuan di OKU.

Dia mengemukakan, pihaknya sendiri saat ini akan membentuk tim koordinasi tingkat kabupaten dan kecamatan terkait akan direalisasikannya program bansos BPNT maupun rastra.

"Pembentukan tim koordinasi ini untuk memastikan kelancaran program termasuk ketersediaan dan stabilitas pangan lokal," ujarnya.
(T.KR-EDO/S023)