Bakhtiar: Bertugas dimana pun menyenangkan

id kabulog, tugas bulog, bakhtiar as, tugas menyenangkan di bulog, bekerja ikhlas,urus beras, beras bulog, rastra, raskin

Bakhtiar AS (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/17)

....Pada prinsipnya saya sejak awal bertugas dimanapun selalu menyenangkan sepanjang menjalankan penugasan itu dengan baik dan ikhlas....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dimanapun tempat yang ditugaskan dalam bekerja tentunya harus dijalankan dengan baik dan ikhlas, demikian diutararakan Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Bakhtiar AS.

"Saya sudah berpindah-pindah tempat tugas, Di Sumatera Selatan ini sudah satu tahun dua bulan atau sudah hampir 14 bulan," kata Bakhtiar.

Menurut dia, bekerja di Sumatera Selatan memberikan warna tersendiri bagi dirinya, karena daerah ini sesungguhnya bukan daerah baru bagi dirinya sebab sebelumnya sudah pernah bertugas di sini sekitar dua tahun.

"Keluarga besar saya juga ada di sini, kemudian isteri saya juga adalah orang Sumatera Selatan, sehingga saya merasa tidak ada kendala melaksanakan tugas sebagai Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung sampai saat ini," ujar pria yang memiliki dua orang anak ini.

Ia mengaku, diterima bekerja di Bulog pada 1997 dan mengawali tugasnya di Provinsi Jambi. Kemudian di Jakarta, lalu ke Sumatera Utara sebagai Kepala Inspektorat Wilayah I, dan kini dipromosikan sebagai Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

"Pada prinsipnya saya sejak awal bertugas dimanapun selalu menyenangkan sepanjang menjalankan penugasan itu dengan baik dan ikhlas," tuturnya.

Selama bekerja di Bulog tentunya dirinya juga harus turun ke lapangan seperti di Sumatera Selatan dimana salah satu daerah sentra produksi beras banyak di Kabupaten Banyuasin tentunya untuk menempuh daerah perairan ini dengan menggunakan speedboat.

Sementara mengenai makanan, Bakhtiar mengaku, karena istrinya orang Palembang maka sudah sejak dari awal membina rumah tangga sudah terbiasa dengan makanan Sumatera Selatan.

Begitu juga dengan masyarakat di daerah tersebut, menurutnya karakternya tidak jauh berbeda dengan dirinya yang kecil dan dibesarkan di Provinsi Jambi yang tipologi masyarakatnya hampir sama.

"Bagi saya tidak sulit untuk menyesuaikan diri dengan kondisi masyarakat dan warga di Sumatera Selatan," katanya mengakhiri perbincangan dengan pewarta Susilawati.






Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar