Surya Paloh: Nasdem jadi nomor satu akan maju calon presiden

id surya paloh, kalau partai nasdem momor sata akan maju calon presiden

Surya Paloh: Nasdem jadi nomor satu akan maju calon presiden

Surya Paloh (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyatakan, kalau partai itu bisa menjadi nomor satu pada pemilu legislatif 2014 maka akan maju pada pemilihan presiden mendatang.

"Kalau nomor satu maju, kalau nomor dua pikir-pikir dulu dan bila nomor tiga sama saja," kata Surya Paloh ketika ditanya apakah dirinya akan maju pada pemilihan presiden mendatang usai Pelantikan Pengurus DPW dan Pembekalan Caleg Partai NasDem se-Sumsel di Palembang, Senin.

Menurut dia, kalau nomor empat ke bawah maka tidak ikut mencalonkan pada pemilihan presiden 2014.

Kalau nomor empat tidak ikut mencalonkan, tetapi akan mendukung calon presiden pemenang, katanya.

Ia mengatakan, memang tidak ada aturan yang melarang partai politik mengusung calon presiden (capres), tetapi Partai NasDem akan melihatnya dalam azaz kepatutan.

Pada pemilu legislatif dan pilpres, NasDem memberikan gambaran politik dan memang tahu diri sebagai partai baru akan melihat dulu penerimaan masyarakat, tuturnya.

Ia juga berharap, pemilih yang mempunyai hak suara supaya jangan disimpan, tetapi berikanlah ke partai baru ini.

Sementara mengenai dipilihnya Syahrial Oesman sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumsel ia menuturkan, sudah mengenal sosok itu sekitar 40 tahunan.

Ia menilai, figur itu adalah mantan gubernur yang berprestasi di masanya, Oleh karenanya memberikan kesempatan menjadi pemimpin partai tersebut di provinsi ini.

Ia juga berharap, pada pemilu legislatif 2014 dari Sumsel sedikitnya bisa memperoleh empat kursi DPR RI di dua daerah pemilihan yang ada.