Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba),  Sumatera Selatan, gelar Muba Fun Run 2024 yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 sekaligus HUT ke-79 TNI tahun 2024.

"Kegiatan Muba Fun Run yang dikemas dalam rangka  HUT TNI dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 melibatkan masyarakat untuk berolahraga  bersama agar selalu sehat dan bergembira," kata  Staf Ahli Bupati Muba Bidang Pembangunan, Tabrani Rizki, di Sekayu Kabupaten Muba, Sumsel, Sabtu (26/10/2024).

Menurut dia,  kegiatan olahraga lari bersama itu  mendapat sambutan banyak masyarakat, berlangsung dengan semarak, dan penuh kemeriahan. 

Terima kasih atas sinergisitas dari semua pihak yang sudah terlibat, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah, setelah bekerja dari Senin hingga Jumat, pada hari Sabtu ini kita semua bisa melepaskan sebuah penat dengan mengikuti kegiatan Muba Fun Run," ujarnya. 

Sementara Komandan Kodim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto pada kesempatan itu menjelaskan bahwa  kegiatan ini terdapat dua momentum di dalamnya yakni menyemarakkan HUT TNI ke-79 dan menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-96.

"Dengan ini kami mengapresiasi dan merasa bangga, atas terselenggaranya kegiatan Muba Fun Run. Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan/support dari berbagai pihak," jelasnya.
 
Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz mengatakan  Fun Run dengan start dan finish di jalan depan Rumah Dinas Bupati Muba  bertabur banyak hadiah dan door prize.

"Adapun hadiah untuk lomba Muba Run 10 K di antaranya juara I  umum putra dan putri  mendapatkan uang sebesar Rp7 juta, juara II uang sebesar Rp5 juta, dan juara III mendapatkan Rp3 juta. 

Kemudian, untuk juara I master putra dan putri mendapatkan uang sebesar Rp5 juta rupiah,  juara II  uang sebesar Rp3 juta, juara III mendapatkan Rp2 juta. 

Selain itu juga ada door prize menarik seperti lemari es, AC, sepeda, jam dinding, kipas angin dan kompor gas, jelas Fariz.

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024