Palembang (ANTARA) -
Panitia CPNS Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan memfasilitasi seorang perempuan peserta tes yang baru melahirkan. 
 
"Ya semalam pukul 24:00 istri saya Sofiyana melahirkan di klinik di OKU Selatan dan pagi ini, langsung ikut tes CPNS Kemenag di Palembang formasi penyuluhan agama," kata suami Sofiyana, Amrullah dikonfirmasi di Palembang, Selasa. 
 
Ia menyebutkan istrinya seorang pegawai honorer dari Muara Dua, OKU Selatan, Sumsel yang mendapatkan fasilitas layanan dari panitia tersebut usai melahirkan anak keduanya di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. 
 
Ia mengaku bersyukur mendapatkan kemudahan dari panitia untuk sang istri, untuk  mengikuti tes CPNS meskipun dalam keadaan baru melahirkan. 
 
Menurutnya ia sempat berfikir untuk meminta kepada panitia agar memberikan waktu yang bisa ikut jadwal di hari lain, namun sang istri tetap bersemangat untuk yakin bisa mengikuti tes dengan lancar. 
 
Ia juga sudah mempertanyakan kepada pihak klinik terkait kondisi sang istri, namun pihak klinik memberikan kesempatan dan mempersilakan  sang istri yang baru melahirkan secara normal tersebut agar ikut tes dengan lancar dan lulus. 
 
Sehingga ia pun ikut tersentuh dan terharu untuk mendampingi sang istri ikut tes, dengan menyewa taksi online ia berangkat ke Palembang dengan menempuh waktu perjalanan selama kurang lebih 35 menit perjalanan. 
 
"Semoga perjuangan ini, dan rejeki anak kedua kami, anak cowok yang baru lahir, istri saya bisa lulus, karena ia berjuang sebagai seorang ibu dan juga anak yang ingin membahagiakan kedua orang tuanya dan keluarganya," ujarnya. 

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024