Pangdam Sriwijaya akan diserahterimakan

id pangdam, pangdam sriwijaya

Pangdam Sriwijaya akan diserahterimakan

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo (Foto Antarasumsel.com/13/Awi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo dijdwalkan akan menyerahkan jabatannya kepada Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo di Jakarta, Selasa (30/7).

Calon Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo sudah tiba di Markas Kodam II/Sriwijaya di Palembang, Jumat, dan disambut dengan acara tradisi.

Calon Pangdam yang di dampingi istri tersebut disambut Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syahiding.

Setiba di Makodam Sriwijaya, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dikalungi bunga oleh Kasdam, setelah itu membersihkan tangan dengan air Sungai Musi.

Calon Pangdam tersebut selanjutnya melaksanakan tradisi penciuman Pataka Kodam II/Sriwijaya setelah itu mendengarkan paparan tentang situasi dan kondisi wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan daerah kepulauan Bangka Belitung).

Mayjen Bambang Budi Waluyo sebelumnya adalah tenaga ahli pengajar bidang Geostrategi dan Ketahanan di Lemhanas sementara Mayjen TNI Nugroho Widyotomo akan menduduki jabatan baru Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat.

Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo ketika ditanya wartawan mengatakan pihaknya tetap akan menjalankan program yang telah berjalan selama ini.

Dia berharap, seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan supaya serah terima jabatan nanti berjalan lancar.