Gerrard minta Suarez untuk tetap di Liverpool

id Steven Gerard, Luiz Suarez

Gerrard minta Suarez untuk tetap di Liverpool

Steven Gerard (Foto ANTARA/Reuters)

Melbourne, Victoria (ANTARA/AFP) - Kapten Liverpool Steven Gerard mengungkapkan pada Rabu bahwa dia telah berupaya untuk meyakinkan Luiz Suarez untuk tetap berada di klub itu saat Arsenal dilaporkan menginginkan striker asal Uruguay itu dengan menaikkan tawaran mereka menjadi sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp630 miliar).

Suarez (26) menjelaskan bahwa dia tertarik untuk pindah ke sebuah tim yang dapat berlaga di Liga Champions, meski dia bergabung dengan rekan setimnya di Melbourne pekan ini pada apa yang menurut manajer Brendan Rodgers sebut sebagai sebuah “semangat besar.”

The Gunners telah memberikan penawaran senilai 30 juta poundsterling (sekitar Rp472,5 miliar) yang kemudian ditolak dan kembali pada Selasa dengan tambahan 10 juta poundsterling (sekitar Rp157,5 miliar), lapor BBC.

Di bawah ketentuan kesepakatan Suarez, klub tersebut berkewajiban untuk mempertimbangkan tawaran darinya untuk lebih dari 40 juta poundsterling (sekitar Rp630 miliar), namun Liverpool tampaknya bertekad untuk mempertahankan aset bintang mereka dan dilaporkan kembali menolak tawaran tersebut.

Gerrard mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan Suarez sejak dia tiba pada Minggu dari Montevideo dan terus mengingatkannya bahwa ada “banyak cinta” untuknya di klub tersebut, para pemain dan penggemarnya.

“Dia masih menjadi pemain Liverpool,” kata kapten klub tersebut kepada surat kabar The Australian saat dia bersiap untuk laga pemanasan pramusim Liverpool melawan Melbourne Victory pada Rabu.(kn/ml)