KPU belum terima anggaran Pilkada termin terakhir

id kpu, kpu sumsel

KPU belum terima anggaran Pilkada termin terakhir

KPU Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - KPU Sumatera Selatan hingga sekarang belum menerima anggaran pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur 6 Juni 2013 untuk termin terakhir sebesar Rp50 miliar.

"Kami belum mendapatkan anggaran di termin terakhir sebesar Rp50 miliar dari Rp294 miliar untuk pilkada Sumsel," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Divisi Logistik dan Keuangan, Kelly Mariana di Palembang, Kamis.

Menurut dia, anggaran itu untuk pembayaran honor PPK, PPS, sewa serta pengadaan barang dan jasa.

Jadi, untuk PPK dan PPS sampai Juni, satu bulan lagi yang belum dibayar, katanya.

Ia mengatakan, karena mereka belum mendapatkan anggarannya, makanya honor penyelenggara itu belum bisa dibayar.

"Kami tidak tahu mengapa pemerintah provinsi belum memberikan anggaran tersebut," ujarnya.

Akan tetapi, sudah terungkap dan Komisi I DPRD Sumsel sudah menanyakan ke Pemerintah Provinsi kemungkinan kesalahan prosedur.

"Mungkin akan kita perbaiki setelah ini pihaknya akan melakukan pertemuan ke pemerintah provinsi setempat," katanya.

Sebagaimana diketahui empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel yang maju pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni 2013 yakni Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2), Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) nomor urut 3 dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4).

Pemilihan gubernur Sumsel dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir.