Peneliti sebut perubahan iklim tingkatkan suhu saat malam termasuk Indonesia Lom

id perubahan iklim,peningkatan suhu,panas bumi,gelombang panas,Michelle Young,WHO,Kurang Tidur,Bakan Hutan,Fosil,Climate Ce

Peneliti sebut perubahan iklim tingkatkan suhu saat malam termasuk Indonesia Lom

Arsip - Seorang warga saat berjalan menggunakan payung untuk meminimalisir teriknya paparan sinar matahari di Kota Padang, Jumat (26/7/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Jakarta (ANTARA) - Perubahan iklim menyebabkan peningkatan suhu saat malam di beberapa wilayah dunia termasuk di Indonesia, dengan peningkatan rata-rata nasional di atas 25 derajat Celcius dan dapat berdampak pada kesehatan, menurut analisis terbaru Climate Central.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, analisis oleh organisasi nirlaba Climate Central mencatat Indonesia mengalami peningkatan suhu rata-rata nasional di atas 25 derajat Celcius sebanyak 12 malam akibat perubahan iklim, termasuk beberapa kota besar yang mengalami kenaikan suhu saat malam hari.

"Dari Indonesia hingga Irak lalu Italia, analisis kami menunjukkan bahwa perubahan iklim menyebabkan suhu malam yang lebih tinggi, dengan 2,4 miliar orang mengalami setidaknya tambahan dua pekan per tahun dengan malam di atas 25 derajat Celcius akibat perubahan iklim selama dekade terakhir," kata Peneliti Dampak Iklim di Climate Central, Michelle Young.