Disdukcapil OKU jemput bola perekaman data e-KTP disabilitas

id Penyandang disabilitas, kartu identitas diri, KTP elektronik, jemput bola, Disdukcapil OKU,Disdukcapil OKU jemput bola p

Disdukcapil OKU jemput  bola perekaman data e-KTP disabilitas

Disdukcapil OKU menyerahkan KTP elektronik warga. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan melakukan upaya jemput bola terhadap masyarakat penyandang disabilitas agar memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Kepala Disdukcapil OKU Suryadi di Baturaja, Senin mengatakan bahwa upaya maksimal terus dilakukan pihaknya untuk membantu warga, termasuk penyandang disabilitas dalam perekaman data sekaligus pencetakan e-KTP.

"Warga yang tidak mungkin secara fisik untuk datang ke Kantor Disdukcapil OKU kami datangi ke rumahnya guna dilakukan perekaman data dan langsung dicetak e-KTP-nya," katanya.

Dia menjelaskan, dalam program ini pihaknya membentuk tim yang terjun langsung ke lapangan guna mendata sekaligus melakukan perekaman data bagi warga berkebutuhan khusus agar memiliki dokumen kependudukan.

Untuk tahap awal, kata dia, program ini menyasar pada masyarakat penyandang disabilitas di Kecamatan Baturaja Timur mulai dari Kelurahan Kemelak, Kemala Raja, Air Paoh, Sekar Jaya dan Baturaja Permai.