Ahmad Sahroni dan pedangdut Nayunda jadi saksi di sidang SYL hari ini

id SYL, Syahrul Yasin Limpo, Ahmad Sahroni, Nayunda Nabila

Ahmad Sahroni dan pedangdut Nayunda jadi saksi di sidang SYL hari ini

Para saksi kasus gratifikasi dan pemerasan lingkungan Kementan menunggu sidang mulai di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (29/05/2024). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

Jakarta (ANTARA) - Bendahara Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Sahroni dan penyanyi dangdut Nayunda Nabila menjadi saksi dalam sidang pemeriksaan kasus Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu.

Berdasarkan sidang pemeriksaan saksi sebelumnya, keduanya disebut banyak pihak, terutama dari Kementerian Pertanian (Kementan) telah menerima aliran uang dari hasil pemerasan maupun gratifikasi yang dilakukan SYL.

Adapun pemeriksaan keduanya dijadwalkan pada Rabu siang, setelah sidang pertama, yang akan terlebih dahulu memeriksa saksi antara lain Wakil Bendahara Umum Partai NasDem, istri SYL, anak SYL, dan cucu SYL.

Sahroni pada sidang sebelumnya sempat disinggung lantaran mengetahui adanya aliran dana sekitar Rp800 juta dari SYL ke Partai NasDem yang berasal dari pemerasan di lingkungan Kementan dan dalam pemeriksaan penyidik, dia mengaku telah mengembalikan uang tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).