Bupati OI, bersinergi dukung Operasi Keselamatan Musi 2024

id sumsel, indralaya,ogan ilir, operasi keselamatan musi

Bupati OI, bersinergi dukung Operasi Keselamatan Musi 2024

Kapolres Ogan Ilir tengah menyematkan tanda pengenal Operasi Keselamatan Musi 2024 di lingkungan Polres Ogan Ilir. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Indralaya, Sumsel (ANTARA) - Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan H Panca Wijaya Akbar menyatakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir siap bersinergi dalam Operasi Keselamatan Musi 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan.

Hal itu disampaikan Bupati Panca saat bersama Forkopimda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten  OI menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Musi 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Secara Serentak. Senin (04/03/2024) Bertempat di Lapangan Polres Ogan Ilir.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Ogan Ilir bersama Forkopimda dan jajaran.

Kapolres OI AKBP Andi Baso Rahman menyampaikan "Target pelaksanaan operasi itu sendiri adalah menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka tita kondisi menjelang ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah

Operasi dilakukan sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing dengan sasaran yaitu pertama ranmor R2 dan R4 yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis,penggunaan sirine protector atau strobo yang bukan peruntukannya serta TNKB yang tidak sesuai dengan spektek, penggunaan helm SNI, kendaraan over dimensi dan overload (ODOL).

Berikutnya lokasi troublespot dan black spot di wilayah masing-masing serta kelompok dan komunitas.