Mantan pembalap F1 Wilson Fittipaldi meninggal dunia

id Wilson fittipaldi,emerson fittipaldi,christian fittipaldi,f1,berita palembang, berita sumsel

Mantan pembalap F1 Wilson Fittipaldi meninggal dunia

(ARSIP) Pembalap rookie Christian Fittipaldi (kiri) berbicara dengan ayahnya, Wilson Fittipaldi (kanan) pada sesi latihan di Indianapolis Motor Speedway, Indianapolis, Amerika Serikat, 12 Me 1995. (Photo by ANN MILLER CARR / AFP) (AFP/ANN MILLER CARR)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pembalap Formula 1 asal Brasil Wilson Fittipaldi dilaporkan meninggal dunia di Sao Paulo pada usia 80 tahun, demikian pengumuman Konfederasi Otomotif Brasil (CBA), dikutip dari AFP, Sabtu.

“Pada usia 80 tahun, Wilsinho meninggal dunia dengan tenang dan dikelilingi oleh semua cinta yang pantas dia dapatkan sepanjang hidupnya,” kata CBA.

Fittipaldi mengalami kondisi kesehatan yang kian memburuk sejak dibawa ke rumah sakit setelah tersedak daging saat makan malam Natal tahun lalu.

Menurut CBA, Fittipaldi merupakan sosok yang menggabungkan bakat, visi masa depan, dan keberanian untuk mengibarkan bendera Brasil ke tingkat yang tidak terduga.

Wilson Fittipaldi membalap di Formula 1 pada 1970-an dan hanya mencetak tiga poin kejuaraan dalam 38 balapan. Ia merupakan kakak dari pembalap Emerson Fittipaldi yang dua kali memenangkan kejuaraan dunia.