Jeka Saragih: Berjuang di UFC untuk Indonesia dan daerah asal

id Jeka Saragih,Jeka versus wilson,UFC,Ultimate Fighting Championship,Jeka Saragih Simalungun,berita palembang, berita sumsel

Jeka Saragih: Berjuang di UFC untuk Indonesia dan daerah asal

Tangkapan layar petarung UFC Jeka Saragih menjawab pertanyaan wartawan melalui daring Zoom, Jakarta, Jumat (7/6/2024, 11.00 WIB). ANTARA/Zoom/@jekasaragih/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Jeka Saragih, menyebut dirinya berjuang di kompetisi bergengsi seni bela diri campuran itu, semata-mata untuk mengharumkan nama Indonesia, serta ingin mendongkrak pembangunan di daerah asalnya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
 
"Yang saya perjuangkan agar daerah saya bisa terdongkrak dan lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah, seperti pembangunan infrastruktur jalan, fasilitas olahraga, dan lain-lain," kata Jeka saat menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Jumat, melalui daring Zoom, terkait pertandingannya melawan petarung UFC lainnya, Westin Wilson asal Amerika Serikat (AS).
 
Ia menegaskan bahwa percuma bisa berhasil dan sukses di UFC, bila tidak bisa membawa perubahan untuk daerah kelahirannya.
 
"Apa artinya sebuah prestasi kalau tidak bermanfaat untuk masyarakat dan orang sekitar," ujar dia.
 
Ia merasa miris dengan kondisi anak muda yang banyak terjerat kasus kriminal seperti jadi pelaku begal, pengguna atau pemakai narkoba, dan lainnya.
 
Menurut dia, hal itu terjadi karena masih kurangnya perhatian dari pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menyiapkan tempat beraktivitas produktif bagi anak-anak muda, sehingga mereka melampiaskan aktivitasnya ke arah jalan yang salah.