Kilang Pertamina Plaju apresiasi peran aktif jurnalis dalam edukasi migas

id Kilang Pertamina Plaju, hpn, hari pers nasional , pers, jurnalis, apresiasi, peran aktif jurnalis, edukasi, edukasi miga

Kilang Pertamina Plaju apresiasi peran aktif jurnalis dalam edukasi migas

Kilang Pertamina Plaju apresiasi peran aktif jurnalis edukasi migas. ANTARA/HO/24

Palembang (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju atau Kilang Pertamina Plaju Palembang, Sumatera Selatan mengapresiasi peran aktif jurnalis mengedukasi masyarakat mengenai minyak dan gas bumi (migas).

"Momentum Hari Pers Nasional 2024 hari ini kami mengapresiasi jurnalis sebagai insan pers yang selalu tampil terdepan dalam mengedukasi dan memberikan kabar positif kepada masyarakat mengenai migas dan industri energi dengan sajian informasi terkini, kaya serta akurat," kata Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Refinery Unit III Plaju Siti Rachmi Indahsari di Palembang, Jumat.

Menurut dia, pers menjadi bagian integral dalam perjalanan bisnis kilang karena dukungannya menjadi hal yang penting sebagai unit bisnis Pertamina Grup dalam inisiatif mencapai keberlanjutan bisnis.

Peran kolaboratif para insan pers konsisten memberitakan setiap "milestone" dan informasi penting lainnya berkaitan dengan Kilang Pertamina Plaju sebagai salah satu objek vital nasional (obvitnas) yang berdiri di Sumatera Selatan.

Sepanjang 2023 lebih dari 1.000 pemberitaan positif berkaitan dengan Kilang Pertamina Plaju telah diangkat di berbagai media massa, baik cetak maupun daring (online). Opini dan kepercayaan masyarakat terhadap operasional Kilang Pertamina Plaju dibangun salah satunya melalui peran pers, ujarnya.

Rachmi mengatakan, dalam berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan Kilang Pertamina Plaju menerapkan strategi komunikasi pentahelix guna percepatan implementasi dan memperluas capaian keberhasilan berbagai program, demi menjaga keutuhan bangsa yang menjadi tema HPN 2024.

Indikator utama dalam implementasi pentahelix yakni kolaborasi kemitraan lima komponen yakni pemerintah, media, komunitas, bisnis, dan akademisi.

“Media dalam hal ini para insan pers telah banyak membantu kami menggaungkan energi positif kepada khalayak,” ujar Rachmi.