Nikita Willy terapkan pola asuh ke anak dengan rutinitas

id Nikita willy, pola asuh anak, parenting,berita palembang, berita sumsel

Nikita Willy terapkan pola asuh ke anak dengan rutinitas

Artis Nikita Willy dalam konferensi pers Smart Parenting bersama Baby Huki di Jakarta, Rabu (7/2/2024) (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) -
Di tengah banyaknya kegiatan sebagai figur publik, Nikita Willy tetap menerapkan pola asuh yang mengedepankan rutinitas agar anak mandiri dan memudahkan ibu tetap merawat diri.

"Rutinitas yang konsisten itu sangat baik untuk melatih anak mandiri dan tahu apa yang harus dia lakukan, jadi bahasanya lebih gampang diaturnya," kata Nikita dalam konferensi pers Smart Parenting bersama Baby Huki di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan awalnya sempat merasa takut saat punya anak dengan banyaknya aktivitas yang dimilikinya. Namun seiring berjalannya waktu, Nikita memahami kunci dari pola asuh yang baik adalah dengan menerapkan rutinitas sehari-hari yang konsisten meskipun sebagai ibu yang juga bekerja.

Dengan rutinitas, anak menjadi lebih mandiri, dan ibu bisa mengetahui kegiatan apa saja yang akan dilakukan di hari itu. Sehingga bisa menyempatkan waktu untuk merawat diri dan menghabiskan waktu bersama suami di waktu yang tepat.

Nikita mengatakan dengan hal tersebut bisa menjauhkan ibu dari stres akibat kegiatan mengasuh anak yang monoton dan bisa memberikan yang terbaik kepada anak.