KPK geledah kediaman Gubernur Maluku Utara di Ternate

id KPK,gubernur malut, ott gubernur malut

KPK geledah kediaman Gubernur Maluku Utara di Ternate

Suasana di Kediaman Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba, di Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, usai tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyeledahan sekitar sekitar pukul 18.45 Waktu Indonesia Timur, Senin (18/12/2023). ANTARA/HO-Harmoko Minggu

Ternate (ANTARA) - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kediaman Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba tepatnya di lantai 2 di Kota Ternate dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Malut, Senin.

Salah seorang penjaga kediaman Gubernur Malut yang enggan menyebut identitas-nya kepada ANTARA, Senin malam, mengatakan tim KPK sudah saat tiba pada Senin petang itu masuk dan menyegel ruang Gubernur yang berada di atas lantai dua tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Setelah digeledah oleh tim antirasuah, suasana di kediaman orang nomor satu di Malut itu, sepi, hanya terlihat sejumlah awak media yang berada depan kediaman.

Penggeledahan dilakukan sejak sore tadi. terkait dengan dugaan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan terhadap orang nomor satu di Pemprov Malut itu beserta beberapa pejabat eselon dua lainnya, bahkan ruangan Gubernur Abdul Gani Kasuba ikut disegel KPK.
Kediaman Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate hingga malam ini nampak lengang, nampak sejumlah wartawan menunggu di depan rumah kediaman tersebut, Senin (18/12/2023) malam. ANTARA/Abdul Fatah