KONI Pusat sebut Musprovlub jadi momentum kebangkitan KONI Sumsel

id KONI,Dispora ,KONI Sumsel ,Polisi

KONI Pusat sebut Musprovlub jadi momentum kebangkitan KONI Sumsel

Pembukaan Musprovlub KONI Sumsel dilakukan oleh Bendahara Umum KONI Pusat Ilham Akbar di Palembang, Rabu (29/11/2023). (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat mengungkapkan bahwa musyawarah provinsi luar biasa pemilihan ketua umum KONI Sumsel periode 2023-2027 menjadi momentum kebangkitan KONI Provinsi Sumatera Selatan.
 
"Musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub) pemilihan umum ketua umum ini menjadi angin segar untuk kebangkitan KONI Provinsi Sumatera Selatan," kata Bendahara Umum KONI Pusat Ilham Akbar usai menghadiri pembukaan Musprovlub di Palembang, Rabu, malam.
 
Ilham Akbar menambahkan bahwa prestasi KONI Sumsel di kancah Nasional beberapa event olahraga dinilai hanya mampu finish urutan ke 17 pada pergelaran pekan olahraga Nasional (PON) dan finish di peringkat ke empat pada gelaran pekan olahraga wilayah (Porwil) Sumatera 2023.
 
"Melalui ketua umum KONI Sumsel yang baru nanti kami berharap mampu meningkatkan prestasi KONI Sumsel," katanya.
 
Ia menerangkan tugas ke depannya bagi ketua umum terpilih nantinya diharapkan mampu mengatasi masalah transparansi dan akuntabilitas sehingga keuangan KONI Sumsel dan tata kelola organisasi mampu berjalan dengan baik.
 
"Untuk sosok ketua umum KONI Sumsel yang kami inginkan nantinya tentu harus yang terbaik untuk KONI Sumsel," katanya.
 
Sementara itu Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan memberikan sumbangsih dan dukungan pada pemilihan ketua KONI Sumsel tersebut.
 
"Kami memfasilitasi tempat untuk menggelar Musprovlub memilih ketua umum KONI Sumsel," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Rudi Irawan.
 
Ia berharap ketua umum KONI Sumsel terpilih nantinya mampu meningkatkan prestasi olahraga Sumatera Selatan di kancah Nasional bahkan Internasional.
 
Sementara untuk memberikan keamanan dalam perhelatan pemilihan ketua umum KONI Sumsel tersebut, Aparat Polrestabes Palembang mengerahkan dua kali lipat personil untuk berjaga.
 
"Kami mengerahkan puluhan personil untuk mengamankan Musprovlub ini untuk menghindari apabila ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono saat dikonfirmasi Antara.