Ganjar promosikan program unggulan Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes

id Ganjar Pranowo,Pemilu 2024,Pilpres 2024,Mahfud MD,Ganjar-Mahfud,Merauke,Papua Selatan

Ganjar promosikan program unggulan Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berkampanye di Distrik Semangga, Waninggap Nanggo, Kecamatan Semangga, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/HO-Tim Media Ganjar Pranowo)

Jakarta (ANTARA) - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mempromosikan program unggulan Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes saat melakukan kampanye perdananya di Kota Merauke, Papua Selatan, Selasa.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, Ganjar menjelaskan program unggulan itu ialah setiap desa setidaknya memiliki satu unit fasilitas kesehatan (faskes) memadai dan seorang tenaga kesehatan (nakes) mumpuni guna menyehatkan seluruh warga di pedesaan.

"Program Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes ini khususnya di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), seperti di Merauke," kata Ganjar.

Ganjar tak memungkiri bahwa masyarakat memang mendambakan layanan kesehatan yang dekat, cepat, murah, dan baik. Oleh karena itu, program Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes itu akan diutamakan di desa-desa kawasan 3T.