Kemenkumham Sumsel pantau persiapan pembangunan IPAL di Lapas Perempuan Palembang

id Kemenkumham Sumsel, pantau, persiapan, pembangunan IPAL, apal, instalasi, ipal di lapas, lapas perempuan

Kemenkumham Sumsel pantau persiapan pembangunan IPAL di Lapas Perempuan Palembang

Tim Kanwil Kemenkumham Sumsel pantau persiapan pembangunan IPAL di Lapas Perempuan Palembang. (ANTARA/HO/Kemenkumham SS/23)

Pengelolaan IPAL itu adalah langkah penting untuk memastikan kebersihan lingkungan di dalam lapas
Palembang (ANTARA) - Kanwil Kemenkumham Sumsel memantau persiapan penyambungan pembuangan limbah Lapas Perempuan Kelas II A Palembang ke  jaringan pengelolaan air limbah (IPAL) oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang yang menggunakan sebagian dari lahan lapas tersebut, di Palembang, Rabu (22/11).

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Kepala Bagian Program dan Humas Yulizar didampingi Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan Ti Hamsir beserta tim melakukan pengecekan bagian-bagian mana yang akan dilalui pipa air limbah apakah tidak menganggu ketertiban dan keamanan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dan memastikan tidak mengganggu tugas dan fungsi lapas.

Pemasangan jaringan pipa air limbahnya akan dilaksanakan hari Jumat (24/11).

Pihak Lapas Perempuan Palembang dan Dinas PUPR secara aktif berdiskusi untuk mengidentifikasikan area yang memerlukan  perbaikan serta merencanakan Langkah-langkah perbaikan yang sesuai dengan standar kebersihan dan lingkungan yang sehat.

Kepala Lapas Perempuan Palembang Ike Rahmawati menyatakan pihaknya berharap penyambungan pembuangan limbah Lapas Perempuan Kelas II A  ke jaringan pengelolaan air limbah (IPAL)  dapat membantu meningkatkan kondisi instalasi pembuangan air limbah di lapas. 

Pengelolaan IPAL itu adalah langkah penting untuk memastikan kebersihan lingkungan di dalam lapas.

Kalapas Perempuan Ike  berharap untuk pelaksanaan pemasangan penyambungan jaringan perpipaan air limbah pada Lapas Perempuan Kelas II A Palembang  dapat dilakukan monitoring dan pengawasannya  dalam pelaksanaannya serta melaporkan kepada Kantor Wilayah.

Kepala Bagian Program dan Humas Yulizar mengungkapkan bahwa kerja sama ini diharapkan akan membawa perubahan positif dalam manajemen limbah di Lapas Perempuan Palembang, menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan lebih sehat bagi semua yang berada di dalamnya, kata dia pula.