Mendag minta masyarakat tidak khawatirkan ketersediaan beras

id Mendag Lampung, ketersediaan beras, beras Lampung

Mendag minta masyarakat tidak khawatirkan ketersediaan beras

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat memantau harga pangan di pasar tradisional Natar. Lampung Selatan, Rabu (20/9/2023). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan ketersediaan beras bagi konsumsi keseharian.
 
"Saat ini sudah dilakukan berbagai cara agar ketersediaan beras di pasaran tetap terjaga, sebab kami diperintahkan oleh Presiden untuk menjaga beras ini agar tetap ada untuk masyarakat," ujar Zulkifli Hasan saat meninjau Pasar Tradisional Natar di Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Rabu.
 
Ia pun meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir akan terjadi kekurangan ketersediaan beras untuk konsumsi masyarakat di musim kemarau saat ini.
 
"Tidak usah khawatir, stok beras masih banyak di Bulog masih ada stok 1,6 juta ton, lalu yang masih dalam perjalanan 400 ribu ton. Nanti akan datang lagi dapat dari India, Tiongkok, dan beberapa yang lain saat ini sedang tahap negosiasi sekitar 1 juta ton, ditambah ada panen juga. Tidak usah khawatir beras tidak kurang semua stok cukup banyak," katanya.