Pecinta kopi berkumpul di Kopi Fest Indonesia 2023

id Otten kopi, kopi fest, festival kopi, kopi indonesia, kopi kekinian, kopi,berita sumsel, berita palembang

Pecinta kopi berkumpul di Kopi Fest Indonesia 2023

Gelaran Kopi Fest 2023 di Kota Semarang pada Agustus 2023. (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Tren kopi di Indonesia hingga 2023 diprediksi belum akan surut, tapi justru akan mengalami peningkatan hingga empat persen seperti dilaporkan oleh lembaga survei Euromonitor

Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat Indonesia di bidang kopi semakin meningkat dari tahun ke tahunnya.

Merespons tren tersebut, Otten Coffee dan Rasa Group bersatu kongsi untuk menghadirkan sebuah festival kopi meriah bagi masyarakat Indonesia. Kolaborasi ini memperkenalkan Kopi Fest Indonesia 2023, sebuah acara untuk mengumpulkan para pecinta kopi dan masyarakat Indonesia yang memiliki ketertarikan di sana.

Uniknya, festival ini juga dirancang untuk pengunjung yang sekadar ingin merasakan pengalaman "ngopi" baru. Kopi Fest Indonesia 2023 akan mengunjungi empat kota besar di Indonesia, yakni Medan, Semarang, Bandung, dan Jakarta, dalam sebuah rangkaian roadshow. Festival ini telah mengawali rangkaian acaranya di Medan pada tanggal 5 Juli 2023 lalu dan sukses menarik perhatian lebih dari 100.000 pengunjung.

Roadshow ke empat kota ini kami lakukan untuk menyapa masyarakat dengan lebih dekat. Kami juga membawakan sejumlah kreasi beverage terutama kopi yang otentik dari berbagai daerah di Indonesia, kami berharap turut mendapatkan insight dari masyarakat dalam mengembangkan industri kopi,” tambah Sherley Ruslie, Managing Director Rasa Group dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Rabu.

Kabar gembiranya, masyarakat Semarang juga bisa mengikuti festival meriah ini. Pasalnya, ibu kota Jawa Tengah ini menjadi tempat persinggahan selanjutnya pada tanggal 23 Agustus 2023.

“Semarang menjadi tujuan kedua kami karena memiliki basis komunitas kopi yang kuat. Kami akan menghadirkan deretan jajanan kesukaan masyarakat, aktivitas hiburan, hingga kompetisi kopi bergengsi berskala nasional dan internasional,” terang Jhoni Kusno, CEO dan Co-founder Otten Coffee di pembukaan Kopi Fest Indonesia 2023 Semarang.