Djokovic capai rekor baru jelang semifinal US Open

id novak djokovic,us open,us open 2023,ben shelton,taylor fritz,frances tiafoe

Djokovic capai rekor baru jelang semifinal US Open

Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangannya di babak perempat final US Open 2023 usai mengalahkan wakil tuan rumah Taylor Fritz di Arthur Ashe Stadium, USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Amerika Serikat, Selasa (5/9/2023). (ANTARA/Getty Images via AFP/CLIVE BRUNSKILL)

Jakarta (ANTARA) - Petenis tunggal putra Novak Djokovic resmi melampaui rekor pribadi dan rekor Roger Federer yang berhasil maju ke babak semifinal turnamen US Open selama 13 kali sepanjang kariernya.

Djokovic memastikan satu tempat di semifinal US Open atau semifinal ke-47 di Grand Slam usai memenangkan laga atas petenis tuan rumah sekaligus unggulan sembilan, Taylor Fritz, melalui straight set 6-1, 6-4, 6-4 dalam babak perempat final yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Rabu WIB.

Petenis Serbia itu mengalahkan Fritz untuk kedelapan kalinya berturut-turut, melewati kondisi yang panas karena suhu mencapai 32 derajat Celcius dan kelembapan meningkat di atas 55 persen di New York.

"Kondisinya sangat lembab. Sulit untuk bermain, tapi itulah sebabnya kami berlatih dan berusaha mendapatkan kondisi terbaik untuk tampil. Tidak mudah, tapi Anda harus berjuang," kata Djokovic, dikutip dari AFP.

Djokovic menahan empat break point saat kedudukan 2-1 pada set kedua dan berhasil melewati batas setelah beberapa game terakhir yang menegangkan pada set ketiga.
 
Petenis Amerika Serikat Ben Shelton merayakan kemenangan usai memenangkan babak perempat final atas Frances Tiafoe di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, Selasa (5/9/2023).(ANTARA/Getty Images via AFP/ELSA)